TiKa AnD PoTTeR

Rasakanlah Makna Sebelum Cahaya

Posted on: 14 Desember, 2008

tentang Shalat Lail kan? Nah, akan saya bahas disini *nyengir*

Saya pas ngenet pake hape jebot di rumah, pernah iseng-iseng cari makna tiap-tiaplagunya Letto, dan saya nemu yang ngebahas Sebelum Cahaya. Dan setelah saya baca, saya terkejut, terharu, tersepona setelah mengetahui apa arti sebenernya. Tentang shalat Lail. Subhanallah… Saya ampe baca teks lagunya berkali-kali dan saya cocokkan dengan artinya, COCOK. Terus pas udah daftar di LettoLink.Com (Ahaha, iya pLettonic Community), saya nemu tret yang ngebahas tentang lagu itu. Dan ketika saya buka, penjelasannya sama persis. Ini saya kupipes dari postingannya Mbak Ika Cahaya. Misi mbaak, mau kupipes xD

SEBELUM CAHAYA

Ku teringat hati yang bertabur mimpi
Kemana kau pergi cinta
Perjalanan sunyi yang kautempuh sendiri
Kuatkanlah hati cinta

Reff :
Ingatkan engkau kepada embun pagi
bersahaja
Yang menemanimu sebelum cahaya
Ingatkan engkau kepada angin yang
berhembus mesra
Yang kan membelaimu cinta

Kekuatan hati yang berpegang janji
Genggamlah tanganKu cinta
Ku tak akan pergi meninggalkanmu
sendiri
Temani hatimu cinta

Back to reff

Siapa yang tak kenal lagu ini? Hampir semua lapisan masyarakat ngerti betul lagu ini, apalagi saat ini menjadi soundtrack lagu dari salah satu sinetron di televisi swasta.Maka tak heran jika anak kecil, remaja aktivis dakwah atau bukan mengenalnya bahkan mungkin hafal diluar kepala.

Seperti salah satu adik binaan saya. Suatu ketika dia membuka isi lagu di hp saya, salah satunya terdapat lagu sebelum cahaya milik letto. Lagu tersebut didengarnya terus menerus diulang-ulang hingga temen-temen yang lainnya datang.

sengaja saya mendengarkan dia bernyanyi dan praktis mendengarkan pula apa yang dia nyanyikan. “Sebelum cahaya”??
Penasaran juga kan …apa sih maksud lagu itu??? Sampai akhirnya saya bertanya pada dia, “dik, asyik banget nyanyinya…hmmm…da banyak kenangan nii…dengan lagu itu?? Dia menjawab, “jelas mbak..banyak kenangan..”. Mbak pingin tahu?? Saya mengangguk..dan dia mulai menceritakan apa yang dimaksud kenangan tersebut

Kata pertama yang keluar adalah, “itu kan ngingetin kita sama sholat lail mbak?”

Heran dan takjub sebetulnya hati saya, kok bisa ya??

Dia meneruskannya

Bait pertama lagu ini menunjukkan kalau Alloh selalu mengawasi kita Alloh melihat kita yang sedang tidur tiba-tiba terbangun…kita pergi untuk ambil air wudhu maka mengapa disana dituliskan kemana kau pergi…
kemudian kita menegakkan sholat malam, dalam kesunyian, sendiri ketika semua orang tengah terlelap ketika dingin sangat menusuk di tulang, ketika mata masih terkantuk-kantuk. Siapa yang sanggup untuk menjalankannya??
Butuh kekuatan hati untuk melaksanakan raka ‘ at demi raka ‘ at, lantunan ayat2  suci yang kita baca dan dzikir dengan penuh ketawadhuan. Inilah makna yang dia temukan dalam baris perjalanan sunyi yang kau tempuh sendiri, kuatkan hatimu cinta.

Bait kedua, Alloh ingin menentramkan hati kita, Alloh mengingatkan bahwa kita tidak sendiri dalam menjalankan sholat Lail, lihatlah ada
embun pagi yang selalu menemani kita hingga fajar muncul dari ufuk timur dan rasakanlah sepoi-sepoi angin di sepertiga malam, yang dengan sangat lembut meniup mukena kita. Sungguh kita tidak sendiri saat sholat Lail ditegakkan. Dan mereka inilah yang dapat kita jadikan saksi di akhirat kelak.

Bait ketiga menerangkan siapa yang punya tekad kuat tersebut? untuk menegakkan sholat malam setiap hari, setiap malam. Dia adalah orang-orang yang selalu berpegang teguh pada janjinya terhadap Alloh. Janjinya bahwa dia kan selalu menjadikan Alloh sebagai Illah dalam hidupnya.

Woaaaaaah~~  Keyen sodara-sodara :3 Dan ketika anak-anak meminta konfirm dari sang vokalis, mas Sabrang *digetok* menjawab dengan keren:

8 bulan sejak release.

ndak penting kayaya ya pendapat saya tentang makanan ini …
selama makanan ini bikin orang kenyang dan lebih inget sama yang beri makanan.

Unik. Keren. Dan saya juga keren, karena dengan otak yang terbatas ini, saya langsung ngeh apa maksud kata-kata tersebut. Bravo! Ahaha… Jarang loh, sekali baca kata-kata terselubung, saya langsung ngeh. Dodol saya xD~

Dan BETEWE, kemaren fles dis saya MANDI lagi di MESIN CUCI. HUAAA~ Kaga bisa kebaca. Apa belom kering? Lampu di bokong fles disnya sih nyala, tapi ga tau kok ga adaaaa~ Gimana nih T_T T_T T_T Semua hidup saya di dalem situ. Masa Mum bilang enteng banget, “Kalo rusak, ya dibuang,” (Perhatian, kata-kata ini sudah diterjemahkan dari Bahasa Jawa ke bahasa Indonesia) Mummy, kedjam. Saya bisa shock kalo ga ada les dis saya yang sekarang tergeletak menyedihkan di atas CPU, lagi ga pake baju–Euh, maksudnya copot dari tempatnya, udah lama emang.

Tapiii kaaaaan tetep ajaaaaaaaa~

Eh, entar nonton MTV Staying Alive! Jangan lupa. Ada Letto soalnya. Tanggal 23 di Dahsyat ada Letto.

Mukyakyakya…. xD~ (Credit to: Galvasuma😛 )

Tinggalkan Balasan

Tika Lucu Sekali

Image and video hosting by TinyPic

Nama Kartika Luthfi. Atau Anda bisa panggil saya Tika sadja

Umur 10 Agustus 2008 ini saya pat belas.

FS http://profiles.friendster.com/tikafleur

Y!M tika_fleur@yahoo.co.id

Band Fav Letto dan Letto

Lagu Fav semua lagunya Letto :3

Buku Fav Harry Potter, Laskar Pelangi, LotR

Tanggal Berapa?

Desember 2008
S S R K J S M
« Okt   Feb »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Maybe…

We Could Be More Than Just Amazing Want to Get Sorted?
I'm a Gryffindor!

web counter

Klik-klok

  • Tak ada

Post Yang Keren Abis

Para Fans

  • 46,617 Penggemar
