TiKa AnD PoTTeR

Archive for April 2007

Ini data Socrates, Filsuf dari Yunani yg aku idolakan: 

Lahir di Athena, Socrates merupakan generasi pertama dari tiga ahli filsafat besar dari Yunani yang saat ini dipercayai sebagai Bapa pendiri dari Pemikiran filsafat Barat. Beliaulah yang mengajar Plato, yang pada gilirannya juga mendidik Aristoteles.

Socrates percaya bahwa manusia ada untuk suatu tujuan dan bahwa salah dan benar memainkan peran yang penting dalam mendefinisikan hubungan seseorang dengan lingkungan dan sesamanya. Sebagai seorang dosen, beliau diingat karena kecakapan berbicara dan juga kepintarannya. Kebanyakan yang kita ketahui tentang dia datang dari rekaman Dialog Plato, yang menceritakan tentang percakapan dua pria dengan topik filsafat. Socartes percaya bahwa kebaikan berasal dari pengetahuan diri, dan bahwa pada dasarnya manusia adalah jujur, dan bahwa kejahatan merupakan suatu usaha salah pengarahan yang membebani seseorang. Pepatahnya adalah “Kenalilah dirimu”.

Socrates percaya bahwa pemerintahan yang ideal harus melibatkan orang bijak, yang dipersiapkan dengan baik, daan mengaatur untuk kebaikan masyarakat. Beliau juga diingat karena menjelaskan gagasan sistematis pada pembelajaran tentang keseimbangan alami dari lingkungan yang akan mengarah pada perkembangan metode ilmu pengetahuan.

Beliau percaya akan gagasan suatu gaya tunggal dan transenden diblik alam, suatu gagasan yang bertentangan dengan kepercayaan umum kala itu, yaitu kuil dari dewa-dewa.Ajaran ini akhirnya membawa dia kedalam penjara dengan tujuan merusak pemuda di Athena. Masa percobaannya digambarkan dalam buku Apology Plato, dan Phaedo menggambarkan tentang serangkaian percakapan dengan mahasiswanya ketik di dalam penjara. Setelah hukumannya selesai, dia diijinkan untuk bunuh diri dengan cara meminum racun. Walaupun tulisannya sangat jarang, hidup dan karyanya menjelma dalam tulisan Plato dan xenophon(430-357 SM)

Iklan

Aih… ini ada beberapa….

[rockyou id=66409343&w=426&h=320]

Spoiler Alert!

Mungkin buat sebagian dari kalian ini spoiler, tapi sejujurnya bahan ini aku pernah baca di situs veritaserum (kalau ngga salah). kayaknya masih teori, belum sepenuhnya terbukti benar.

============ =
What we know will happen:

* We will find out what Dudley saw in Order of the Phoenix when he
was attacked by the dementor.
* We will find out the true identity of R.A.B., though most fans
are quite sure it’s Sirius’s brother, Regulus.
* We will see Viktor Krum again.
* We will find out a little bit more about Harry’s Grandparents.
* We will find out what happened to Sirius’ flying motorcycle,
“but the real sleuths among us might be able to guess.” Care to hazard
a guess?
* Wormtail’s life debt to Harry will come into play, somehow.
* We will find out what Lily and James did for a living. This
piece of information is “important to a later plot.” Possibly
something Harry finds out during his visit to Godric’s Hollow?
* The shroud that surrounds Snape will fall and we will see where
his loyalties truly lie.
* One of Harry’s classmates will go on to become a teacher, but it
isn’t “maybe the one you think, hint, hint, hint,” and it isn’t Ron,
either. Our guess is Neville, but we’ll see!
* We will find out something extremely important about Lily and
James and it will have a direct effect on what Harry has to do. And
no, conspiracy theorists, it’s not that they were actually both
working for Voldemort, an idea that sickened Ms. Rowling (see below).
* We will see Dolores Umbridge again.
* We will see Rita Skeeter again. At the Edinburgh Book Festival,
Rowling had this to say: “I actually quite like Rita. She is loathsome
– morally, she’s horrible – but I can’t help admiring her toughness.
She is very determined to do the job and there is something quite
engaging about that. There is more to come on Rita.”
* The last word of the book is “scar,” though that may change with
future edits.
* We will find out something “incredibly important” about Lily Potter.
* Harry’s eye color will come into play. Also, JKR said that “he
has his mother’s eyes and that’s very important in a future book.”
* There is “more to the Sorting Hat” than what was presented in
the first six books; we will “find out what it becomes” in book seven.
* Although Aunt Petunia is neither a witch nor a Squib, “there is
a little bit more to her than meets the eye,” and we will find out
what that is.
* According to Jo, “one character got a reprieve, but I have to
say two die that I didn’t intend to die. A price has to be paid. We
are dealing with pure evil. They don’t target the extras, do they?
They go for the main characters, or I do.”

What we know might be true, or is likely to happen:

* It is likely we will see the two-way mirror again.
* We may see Sirius again, but we do not know what form it will be in.
* “There is a character who does manage in desperate circumstances
to do magic quite late in life, may perform magic in desperate
circumstances. ” We know it’s not Petunia (see below)…so, who is it?
* Book seven is predicted to be smaller than Order of the Phoenix.
(JKRowling.com Feb. 28, 2006 diary entry)
* If Hogwarts reopens, yet another new teacher will take up the
Defense Against the Dark Arts post; perhaps for as long as Professor
Merrythought, assuming Harry vanquishes Voldemort.
* Fawkes will likely play a vital role in book 7.
* Harry “might get a different pet.”

What we know is not likely to happen:

* Harry will not become a Hogwarts Headmaster.

What will not happen:

* Snape will not be revealed to be a vampire.
* Voldemort will not be revealed to be Harry’s, or any other
character’s, father. That’s just sadistic.
* Draco and Hermione will not end up together, nor will they ever,
in their wildest, most twisted dreams, even consider it.
* Aunt Petunia will not perform magic, because she is not a witch,
nor will she ever be.
* Lupin will not reoccupy his role as Defense Against the Dark
Arts teacher.
* Wormtail will not use his silver hand to kill Lupin.
* The Sorting Hat is not a Horcrux.
* Neither Crookshanks nor Mrs. Norris is an Animagus.
* Harry is not a Metamorphmagus.
* Neither Dumbledore, nor any other character in the series, is
another character who has come back from the future. If you remember,
JKR cleverly wrote in Half-Blood Prince that in the Department of
Mysteries skirmish in book five, all of the Ministry’s Time Turners
were destroyed, proving wrong the ridiculously complicated time-travel
theories out there.
* Luna is not Snape’s daughter.
* Nicolas Flamel will not teach potions at Hogwarts. He died,
remember?
* Luna and Neville will not become a couple…what a shame!
* Harry is not related to Dumbledore.
* Lily Potter is not alive, and she never was a Death Eater.
* Neville is not Peter Pettigrew’s son. Just because neither of
them have won Witch Weekly’s Most Charming Smile Award five times in a
row doesn’t mean they’re related! Really, now…
* Lupin is not a twin.

-KARENA GW MALES NERJEMAHIN,, JADI TERJEMAHIN SENDIRI AJA!! OKEH!!-
—————————

mungkin sebagian dari kalian uda tahu, but may be some others don’t…
yach.. aku hanya ingin membagi pengetahuan yg kupunya aja…
yak, ini dia:
1. kakak dumbledore, aberforth, adalah pemilik bar hog’s head
2. Dean Thomas sebenrnya penyihir berdarah campuran, his father was a
wizard, tapi dean ga tau soal ini. Ayah Dean dibunuh oleh Death Eaters
krn dia menolak utk bergabung dgn mereka. fakta ttg ini jg ga
diketahui Dean.
3. Ginny Weasley, yg bernama lgkap Ginevra Molly Weasley, adl penyihir
wanita pertama yg dilahirkan dlam keluarga Weasley utk beberapa
generasi. So, she is a very gifted witch.
4. Someone has loved Snape, siapa ya??? Apakah Petunia??? ( jika ada
yg tertarik ttg teori2 hubungan antara snape-lily-petunia, hub aku,
aku akan dgn senang hati menjelaskan! !)
5. Bibi Petunia sebelumnya telah berhubungan dgn dunia penyihir.
howler yg diterimanya dari dumbledore adalah the last (“remember my
last”) dan bkan yg pertama.
6. Hanya Filch yg tgl di hogwarts saat liburan musim panas, hagrid jg
tentunya.
7. Patronus Dumbledore adl phoenix
8. Lupin dulunya juga naksir lily, tapi dia ga mau bersaing dgn james
utk mendapatknnya.
9. Kekayaan harry di Gringotts diwariskan dari ayahnya, keluarga
Potter adl keluarga yg kaya.
10. ke4 asrama di hogwarts melambangkan 4 elemen, Gryffindor=api,
Ravenclaw=udara, Hufflepuff=tanah, dan Slytherin=air.
11. Gideon dan Fabian Prewett adl saudara laki2 Molly Weasley.
12. Walopun ada kesemptan sebanyak apapun, draco malfoy tidak akan
sanggup membunuh dumbledore.
13. Crookshanks, hermione’s cat, sebenarnya setengah kucing setengah
kneazle(apa itu kneazle, baca “Fantastic Beasts and where to find them”)
—————————-

yup…gw jg mo berbagi ttg info HP7 yg dah gw baca.
dari yg gw baca, banyak kematian dalam buku ke 7.
1. fred weasley, mati dlm pertarungan dg death eaters, sedangkan george mengalami luka2. death eaters nyerbu toko leluconnya mereka pas subuh (kalo ga salah).
2. draco mati gara2 “aunt bella”. dan snape yg sangat2 marah, balik mbunuh si bella.
3. snape mati gara2 digigit ama si nagini. voldemort dah tau kalo snape tak bisa dipercaya sepenuhnya. saat snape menghadapi maut gara2 bisa si nagini, harry&lupin datang (ber-apparate) ke tempat snape, dan saat itulah snape kasih tau kalo harry adl slh satu horcrux. Dumbledore (kalo ga salah) ga mau ksh tau ke harry karena rasa sayangnya yg sgt besar pd harry (atau menolak kenyataan tersebut, tp snape udah menyadari ttg horcrux tsb).
4. hagrid juga mati, gara2 raksasa (hal ini benar2 bikin harry putus asa).
5. bill jadi guru pertahanan thd ilmu hitam & Krum jd guru Transfigurasi.
6. neville nantinya jd guru herbologi (kalo ga salah inget ya)
7. beberapa waktu kemudian, setelah upacara pemakaman harry, ron&hermione married (nantinya punya anak yg dikasih nama Harry Fred Weasley), ginny&neville juga married. Dan dunia sihir jadi aman setelah voldemort musnah. hari kematiannya harry diperingati sebagai harinya Harry Potter. penyihir dari segala penjuru dunia menghadiri pemakaman harry.
—————————–

Ini aku ambilin dari e-mail temen-temen I-HP

1. Seseorang yg mencintai kamu, tidak bisa memberikan alasan mengapa ia mencintaimu. Dia hanya tau, dimata dia, kamulah satu-satunya.

2. Seseorang yg mencintai kamu, sebenarnya selalu membuatmu marah/gila/jengkel/stres. Tp ia tdk pernah tau hal bodoh apa yg sudah ia lakukan, karna semua yg ia lakukan adalah utk kebaikanmu.

3. Seseorang yg mencintai kamu, jarang memujimu, tetapi di dlm hatinya kamu adalah yg terbaik, hanya ia yg tau.

4. Seseorang yg mencintai kamu, akan marah-marah atau mengeluh jika kamu tdk membalas pesannya atau telp nya, karna ia peduli dan ia tdk ingin sesuatu terjadi ke kamu.

5. Seseorang yg mencintai kamu, hanya menjatuhkan airmatanya di hadapanmu. Ketika kamu mencoba utk menghapus air matanya, kamu telah menyentuh hatinya, dimana hatinya selalu berdegup/berdenyut/bergetar utk kamu.

6. Seseorang yg mencintai kamu, akan mengingat setiap kata yg kamu ucapkan,bahkan yg tdk sengaja dan ia akan selalu menggunakan kata2 itu tepat waktunya.

7. Seseorang yg mencintai kamu, tdk akan memberikan janji apapun dgn mudah, karena ia tdk mau mengingkari janjinya. Ia ingin kamu utk mempercayainya dan ia ingin memberikan hidup yg paling bahagia dan aman selama lamanya.

8. Seseorang yg mencintai kamu, mungkin tdk bisa mengingat kejadian / kesempatan istimewa, seperti perayaan hari ulang tahunmu, tp ia tau bhw setiap detik yg ia lalui, ia mencintai kamu, tdk peduli hari apakah hari ini.

9. Seseorang yg mencintai kamu, tdk mau berkata Aku mencintaimu dgn mudah, karna segalanya yg ia lakukan utk kamu adalah utk menunjukkan bhw ia siap mencintaimu, tetapi hanya ia yg akan mengatakan kata I Love You pada situasi yg spesial, karna ia tdk mau kamu salah mengerti, dia mau kamu mengetahui bhw ia mencintai dirimu. Seseorang yg benar2 mencintai kamu, akan merasa bhw sesuatu harus dikatakan sekali saja krn ia berpikir bhw kamu telah mengerti dengan sendirinya. Jika berkata terlalu banyak, ia akan merasa bhw tdk ada yg akan membuatnya bahagia/tersenyum.

10.Seseorang yg mencintai kamu, akan pergi ke airport utk menjemput kamu,dia tdk akan membawa seikat mawar dan memanggilmu sayang seperti yg kamu harapkan. Tetapi, ia akan membawakan kopermu dan menanyakan: “Mengapa kamu menjadi lebih kurus dalam waktu 2 hari?” dengan hatinya yg tulus. Seseorang yg mencintai kamu, tdk tahu apakah ia harus menelponmu ketika kamu marah, tetapi ia akan mengirimkan pesan setelah bbrp jam. Jika kamu menanyakan: mengapa ia telat menelepon, ia akan berkata: Ketika kamu marah, penjelasan dari dirinya semua hanyalah sampah. Tetapi, ketika kamu sudah tenang,penjelasannya baru akan benar2 bekerja/manjur/berguna.

11.Seseorang yg mencintaimu, akan selalu menyimpan semua benda yg telah kamu berikan, bahkan kertas kecil bertuliskan ‘ I LOVE U ‘ ada di dalam dompetnya dan Seseorang yg mencintaimu, jarang mengatakan kata2 manis. Tp kamu tau, ‘kecupannya’ sudah menyalurkan semua……

12.Seseorang yang mencintai kamu, akan selalu berusaha membuatmu tersenyum dan tertawa walau terkadang caranya membingungkanmu..

13.Seseorang yang mencintaimu akan membalut hatimu yang pernah terluka dan menjaganya dengan setulus hati agar tidak terluka lagi…dan ia akan memberikanmu yang terbaik walau harus menyakiti hatinya sendiri.

14.Seseorang yang mencintaimu…akan rela melepaskanmu pergi bila bersamanya kamu tidak bahagia…dan ia akan ikut bahagia walau mengatakan kata I Love You pada situasi yg spesial. Karena ia tdk mau kamu salah mengerti, dia mau kamu mengetahui bhw ia mencintai dirimu. Seseorang yg benar2 mencintai kamu, akan merasa bhw sesuatu harus dikatakan sekali saja krn ia berpikir bhw kamu telah mengerti dirinya. Jika berkata terlalu banyak, ia akan merasa bhw tdk ada yg akan membuatnya bahagia/tersenyum.

Pernahkah kamu mencintai seperti itu ????

_Author’s Note_

Thanks buat Trinie yang boleh ngopy di blognya

Emma Watson (16) menjalin hubungan sejak September 2006 dengan seorang
pemain rugbi seusianya Tom Ducker, salah satu pemain harapan Inggris dan
direkrut ke akademi rugbi bergengsi London Wasps.
Dikutip dari harian The Sun http://www.thesun.co.uk/article/0,,4-2007140076,00.html
Daniel Radcliffe yang mencoba memelihara rambut semisal kumis, jambang dan sebagainya,
mencoba menghilangkan wajah “boyish face-nya
Dikutip dari harian The Sun http://www.thesun.co.uk/article/0,,2007180480.html

Rupert Grint tersangkut masalah “sex attack atas seorang anak gadis berusia 18,
ia melakukan dengar pendapat di ruang sidang St Albans Crown Court di Herts, didampingi kedua orang tuanya, namun bukanlah Rupert yang dikenakan sanksi namun Joshua Lodge, teman karib Rupert, yang kini dibebaskan bersyarat
Dikutip dari harian The Sun http://www.thesun.co.uk/article/0,,2-2007030583,00.html

Gimana???

heih… hari gini omongin mati?? bodo…. ini PR dari Will alias el_leaved. yang bakal aku lakuin:

  • tobat euh…
  • kaya om Hulk, latian pidato sebelum acara pemakaman
  • sungkem ama keluarga
  • nembak *euh…*
  • ngelengkapin buku&pilem HarPot
  • ngabur ke London poto ma pemain HarPot
  • minta maap ama tmn2
  • jalan-jalan ketempat yg blum pnah aku liat
  • sayang ama kucing
  • tobat lagi

kalo udah… mati bisa tenang….

tapi aku ngga mau mati muda. moga panjang umur *amieen*

Waktu itu sampe Joker dateng kan??
*******

Ketika melihat Joker, Frode ngibrit ke rumahnya.
“ya ampun. pengacau datang, penulis gimana nih?”ratap Frode sambil menengok penuh harap ke monitor.

Meneketehe! kalo saiya kasi tau ntar ngga asik!

Akhirnya Frode memilih tidur dan berharap ini cuman mimpi dan waktu besok dia bengun ternyata masih dikapal.

.

.

.

zzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz……………ggrrrrrooooxxxxxxxxx

ketika keesokan harinya, Frode akhirnya menerima nasib kalo Joker memang sudah datang. Frode menggumamkan seperti “mandi”, “bunuh diri”, dan “melarikan diri”

——————————————-

52 th berlalu tanpa kejadian…. eh yang bener entah berapa tahun tanpa kejadian. pokoknya sekarang Frode umurnya 52 th. udah bau tanah. hihihi

tiba-tiba pangeran sekop mendatanginya bersama seseorang.

“Frode. ada yang mo ketemu tuh. kayaknya Joker baru”katanya acuh tapi ada sorot ketakutan dimatanya walaupun hanya telinganya saja yang menggigil *mohon jangan dibayangkan karena penulis juga ngga tau kaya apa*

“ouhc…. oke Pangeran kamu boleh pergi” kata Frode meyibakkan rambutnya yang panjang beruban, lalu berjalan timpang dan menyuruh orang tadi (laki-laki) ikut padanya *kalo ini bayangin Dumbledore ato Gandalf ato Merlin jalan ala Alastor Moddy*

Laki-laki itu mengikutinya menuju ke pondoknya

“maap, sapa ya? “tanya Frode kalem

“ow…nama saiya Hans”

“yang jelas kamu bukan Hamster kan?”

“lha koq Hamster. kayaknya di skenarionya Joker deh” sambil melototin skenario

“oya, Joker”kata Frode menepuk jidadnya karena tak mungkin kalo yang ditepuk pantatnya

“bukan aku bukan Joker. aku manusia. apa sebenarnya pulau ini?”

setelah cerita panjang lebar akhirnya mereka tidur karena sudah malam

zzzzzzzzzz…..gggrrrooooooxxxxxxx……zzzzzzzzzz

keesokan harinya, Hans bangun karena pipinya ditepok-tepok Frode.

“bangun, hari ini Hari Joker” kata Frode

“he? Hari Tanker?”

“Joker”

“blaster?”

“Auk ah gelap”

“lho kan ini udah pagi?”

Frode menghela napas “udah cepet,,, bangun”

Akhirnya Hans bangun..

“apaan tuh Hari joker?”tanya Hans

“Hari setelah Raja Sekop. setiap kartu memiliki hari, minggu, tanggal, bulan, tahun, dan musimnya sendiri-sendiri. karena kemarin giliran Raja Sekop, jadi sekarang giliran joker”

Hans mangut-mangut kaya burung perkutut yang tidak patut dilihat.

Mereke berjalan menuju ke salah satu pondok mungil, lalu masuk. Hans melihat 52 kartu membentuk 1/2 lingkaran dan 1 kurcaci mungil yang pasti kalian tau kalo itu Joker

“euh.. kalian telat” kata Joker

“ayem sori Joker. tadi subuhan dulu” jawab Frode

“tinggal puncak acara. pembacaan kalimat. dari wajik yoo!*

to be continue

sebenernya saiya mau nyelesaiin dalam 3 post. tapi…. blum ada ide. tunggu selanjutnya


Tika Lucu Sekali

Image and video hosting by TinyPic

Nama Kartika Luthfi. Atau Anda bisa panggil saya Tika sadja

Umur 10 Agustus 2008 ini saya pat belas.

FS http://profiles.friendster.com/tikafleur

Y!M tika_fleur@yahoo.co.id

Band Fav Letto dan Letto

Lagu Fav semua lagunya Letto :3

Buku Fav Harry Potter, Laskar Pelangi, LotR

Tanggal Berapa?

April 2007
S S R K J S M
« Mar   Mei »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Maybe…

We Could Be More Than Just Amazing Want to Get Sorted?
I'm a Gryffindor!

web counter

Klik-klok

  • Tidak ada

Post Yang Keren Abis

Para Fans

  • 46,789 Penggemar