TiKa AnD PoTTeR

Teman-teman seperjuangan saya *alah*

Dengan ini saya menyatakan bahwa saya pindah blog. Ya. Pindah kesebelah.

Tapi tenang aja. Blog saya ini nggak akan saya tutup *elus-elus blog* Ini kan blog pertama saya. Yang menemani saja selama ini. Belum lama, emang. Tapi sepertinya sudah saatnya dimuseumkan. Lagipula, mungkin masih ada orang-orang yang masih butuh tulisan-tulisan saya yang lama B-) *dikemplang*

pin_logoletto

P.S: Jangan Protes!! xD

P.P.S: Bagi yang kagak mudeng, klik gambar logo Lettonya =))

letto

Hehe, itu mungkin foto udah lama. Tapi saya suka foto itu, meski kecil. Mas Dhedotnya masih imut. Sekarang masih kok, Mas. Hehehe~ Tapi yang itu, lucu aja. Masih kaya anak kecil. Hihi~

Mas Dhed, salam buat White Sakura ya 😛

Iseng-iseng saya searching di Yahoo!, ternyata Lubang di Hati udah nongol. Entah kemana saja saya kok baru tau -___- Dodol saya, nampaknya. Ini dia liriknya😛

<!– @page { size: 8.5in 11in; margin: 0.79in } P { margin-bottom: 0.08in } –>

Lubang di Hati

Kubuka mata dan kulihat dunia
Tlah kuterima anugerah cintanya
Tak pernah aku menyesali yang kupunya
Tapi kusadari ada lubang dalam hati.
Kucari sesuatu yang mampu mengisi lubang ini
Kumenanti jawaban apa yang dikatakan oleh hati

(*)Apakah itu kamu? Apakah itu dia? Selama ini kucari tanpa henti
Apakah itu cinta? Apakah itu cita? Yang mampu melengkapi lubang di dalam hati

Kumengira hanya dialah obatnya
Tapi kusadari bukan itu yang kucari
Kuteruskan perjalanan panjang yang begitu melelahkan
Dan kuyakin kau tak ingin aku berhenti

-back to (*)-

Apakah itu kamu? Apakah itu dia? Selama ini kucari tanpa henti
Apakah itu cinta?
Apakah itu cita? Yang kan mengisi lubang di dalam hati

Saya iseng donlot (JANGAN LUPA! Beli CD yang aseli =)) ) Dan komentar saya buat lagu itu sodara-sodara:

AWWAAAAAAAAAAAAAAAAAAWWWW~~~

*credit to Francis MacManus*

Keren, ya ampun!!! Ahhh~ Yang bikin liriknya sape? Mas Sabrang ama Mas Cornel kan? CMIIW. Kalo iya, uwaaah. Pas banget di kuping saya. Keren maaaak~ Uh-uh,tapi—

Saya masih agak nggak ngerti apa maksudnya…😀

*nyengir liat mas-mas Letto gedubrakan*

btw, saya kasihlink buat donlod mp3nya nih. Tapi INGAT! Beli CD originalnya =)) Biar mas-masnya bisa teteup berkreas. Haha.. *kopipes entah dimana*

DISINI!!

Yah, semoga bermanpaat buat para pLettonic yang nyebar😛

tentang Shalat Lail kan? Nah, akan saya bahas disini *nyengir*

Saya pas ngenet pake hape jebot di rumah, pernah iseng-iseng cari makna tiap-tiaplagunya Letto, dan saya nemu yang ngebahas Sebelum Cahaya. Dan setelah saya baca, saya terkejut, terharu, tersepona setelah mengetahui apa arti sebenernya. Tentang shalat Lail. Subhanallah… Saya ampe baca teks lagunya berkali-kali dan saya cocokkan dengan artinya, COCOK. Terus pas udah daftar di LettoLink.Com (Ahaha, iya pLettonic Community), saya nemu tret yang ngebahas tentang lagu itu. Dan ketika saya buka, penjelasannya sama persis. Ini saya kupipes dari postingannya Mbak Ika Cahaya. Misi mbaak, mau kupipes xD

SEBELUM CAHAYA

Ku teringat hati yang bertabur mimpi
Kemana kau pergi cinta
Perjalanan sunyi yang kautempuh sendiri
Kuatkanlah hati cinta

Reff :
Ingatkan engkau kepada embun pagi
bersahaja
Yang menemanimu sebelum cahaya
Ingatkan engkau kepada angin yang
berhembus mesra
Yang kan membelaimu cinta

Kekuatan hati yang berpegang janji
Genggamlah tanganKu cinta
Ku tak akan pergi meninggalkanmu
sendiri
Temani hatimu cinta

Back to reff

Siapa yang tak kenal lagu ini? Hampir semua lapisan masyarakat ngerti betul lagu ini, apalagi saat ini menjadi soundtrack lagu dari salah satu sinetron di televisi swasta.Maka tak heran jika anak kecil, remaja aktivis dakwah atau bukan mengenalnya bahkan mungkin hafal diluar kepala.

Seperti salah satu adik binaan saya. Suatu ketika dia membuka isi lagu di hp saya, salah satunya terdapat lagu sebelum cahaya milik letto. Lagu tersebut didengarnya terus menerus diulang-ulang hingga temen-temen yang lainnya datang.

sengaja saya mendengarkan dia bernyanyi dan praktis mendengarkan pula apa yang dia nyanyikan. “Sebelum cahaya”??
Penasaran juga kan …apa sih maksud lagu itu??? Sampai akhirnya saya bertanya pada dia, “dik, asyik banget nyanyinya…hmmm…da banyak kenangan nii…dengan lagu itu?? Dia menjawab, “jelas mbak..banyak kenangan..”. Mbak pingin tahu?? Saya mengangguk..dan dia mulai menceritakan apa yang dimaksud kenangan tersebut

Kata pertama yang keluar adalah, “itu kan ngingetin kita sama sholat lail mbak?”

Heran dan takjub sebetulnya hati saya, kok bisa ya??

Dia meneruskannya

Bait pertama lagu ini menunjukkan kalau Alloh selalu mengawasi kita Alloh melihat kita yang sedang tidur tiba-tiba terbangun…kita pergi untuk ambil air wudhu maka mengapa disana dituliskan kemana kau pergi…
kemudian kita menegakkan sholat malam, dalam kesunyian, sendiri ketika semua orang tengah terlelap ketika dingin sangat menusuk di tulang, ketika mata masih terkantuk-kantuk. Siapa yang sanggup untuk menjalankannya??
Butuh kekuatan hati untuk melaksanakan raka ‘ at demi raka ‘ at, lantunan ayat2  suci yang kita baca dan dzikir dengan penuh ketawadhuan. Inilah makna yang dia temukan dalam baris perjalanan sunyi yang kau tempuh sendiri, kuatkan hatimu cinta.

Bait kedua, Alloh ingin menentramkan hati kita, Alloh mengingatkan bahwa kita tidak sendiri dalam menjalankan sholat Lail, lihatlah ada
embun pagi yang selalu menemani kita hingga fajar muncul dari ufuk timur dan rasakanlah sepoi-sepoi angin di sepertiga malam, yang dengan sangat lembut meniup mukena kita. Sungguh kita tidak sendiri saat sholat Lail ditegakkan. Dan mereka inilah yang dapat kita jadikan saksi di akhirat kelak.

Bait ketiga menerangkan siapa yang punya tekad kuat tersebut? untuk menegakkan sholat malam setiap hari, setiap malam. Dia adalah orang-orang yang selalu berpegang teguh pada janjinya terhadap Alloh. Janjinya bahwa dia kan selalu menjadikan Alloh sebagai Illah dalam hidupnya.

Woaaaaaah~~  Keyen sodara-sodara :3 Dan ketika anak-anak meminta konfirm dari sang vokalis, mas Sabrang *digetok* menjawab dengan keren:

8 bulan sejak release.

ndak penting kayaya ya pendapat saya tentang makanan ini …
selama makanan ini bikin orang kenyang dan lebih inget sama yang beri makanan.

Unik. Keren. Dan saya juga keren, karena dengan otak yang terbatas ini, saya langsung ngeh apa maksud kata-kata tersebut. Bravo! Ahaha… Jarang loh, sekali baca kata-kata terselubung, saya langsung ngeh. Dodol saya xD~

Dan BETEWE, kemaren fles dis saya MANDI lagi di MESIN CUCI. HUAAA~ Kaga bisa kebaca. Apa belom kering? Lampu di bokong fles disnya sih nyala, tapi ga tau kok ga adaaaa~ Gimana nih T_T T_T T_T Semua hidup saya di dalem situ. Masa Mum bilang enteng banget, “Kalo rusak, ya dibuang,” (Perhatian, kata-kata ini sudah diterjemahkan dari Bahasa Jawa ke bahasa Indonesia) Mummy, kedjam. Saya bisa shock kalo ga ada les dis saya yang sekarang tergeletak menyedihkan di atas CPU, lagi ga pake baju–Euh, maksudnya copot dari tempatnya, udah lama emang.

Tapiii kaaaaan tetep ajaaaaaaaa~

Eh, entar nonton MTV Staying Alive! Jangan lupa. Ada Letto soalnya. Tanggal 23 di Dahsyat ada Letto.

Mukyakyakya…. xD~ (Credit to: Galvasuma😛 )

Tak perlu nanya saya mau nulis apaan. Pasti nulis tentang Letto, judulnya aja begitu =)) Emang, saya tau Letto udah lama. Tapi entah kenapa saya jadi pLettonic baru akhir-akhir ini *nyengir kuda* Dan saya suka semua lagunya. Setelah saya dengerin ratusan kali (yeah, ga boong) setiap lagunya Letto tuh punya banyak arti. Kayak dulu yang lagu Bunga di Malam Itu, tak kirein orang malem-malem ketemu pujaan hatinya. Ternyata, eh ternyata, nyeritain Nabi Muhamma SAW. Iya kan? Iya deh. Ngaku. Ngaku xD xD

Dan Sandaran Hati, kalo saya ngga salah tangkep, tentang Shalat kan? terus kalo Sebelum Cahaya juga isinya tentang Shalat Malam. Dan karena itulah, saya jadi nyesel pernah bolong-bolong Shalatnya *malu* Sekarang sih, Insya Allah, ngga bolong. Kecuali kalo ada tamu =)) =)) Anda tahu maksud saya.

Dan, kaga tahu kenapa, meski di Band Letto yang paling imut itu Dhedot *blushing geje*, tapi saya suka aja ama pokalisnya. Gagagagak…. *ketawa garing* Dan waktu itu, saya pagi-pagi nge-net lewat hape jebot, saya baca di salah satu blog (yang saya lupa dimana) dan saya sedelapan. Sesembilan malah, ama empunya blog. Siapa bilang Noe jelek? Suaranya itu bisa bikin saya semangat sekaligus buat lagu nina bobo saya kalo malem =)) Biasanya saya langsung menulikan kuping kalo ada yang kritik Letto atau Noe. Hoho… kek temen saya, yang terobsesi ama d’Masiv (Masivers, CMIIW)

Dah, eh, katanya Noe bikin pelem? jadi director atau apa gitu, kurang ngeh saya. Judulnya apa yak? tentang TKW-TKW gitu kan? Pasti keren yak? Di belakang layarnya ada kakak saya sih… *diinjek pLettonic laen*

Sebenernya sih, saya punya data dirinya Noe :3 Ah, tapi kalo dikasih kesini kepanjangan. Ahaha… *ditabokin* Yang jelas, tahun 2009 tanggal 10 Juni nanti, Noe umurnya 30 tahun. Mau dikado apa, Kak? Mumpung banyak duit, kan abis lulusan :3 Nyehehe~~ Doakan sadja saya bisa ngerjain soal-soal udjian, masuk SMA 1 Purworejo dengan hasil memuaskan. Semoga saja T___T

BTT. Back to topic.

Di hape saya *liat babae8 Oh oke, hape babe saya, saya masukin lagunya Letto ada sepuluh sendiri. Oke, ngga sampe setengah, yeah? Tapi pan… Tapi pan… Album pertama sepuluh, yang kedua dua belas. berarti saya punya nyaris setengah. Meski belom setengah, soalnya kurang atu lagu. Ahaha… Kok nyari I’ll Find a Way lewat hape susah ya T__T udah kabel data kaga tau kemane… Kalo ada kan tinggal ambil dari kompie. Ya tak? Ahahaa~~

Dan saya ga sabar nunggu yang album ketiga.

Oh ya, Mumnya temen saya juga ngefans ama Letto. Ada dua. Guru semua😛 Yang atu guru Bahasa Indonesia SMP, suka ama lagu Ruang Rindu, sampe dulu nyatronin sinetron yang-saya-lupa-judulnya cuma demi ngedengerin lagu ruang rindu. Lalu yang satunya lagi guru SD kalo ga salah. Kalo di rumah itu, kan temen saya suka nonton MTV Ampuh buat liat lagunya d’Masiv, tapi ibunya itu malah, “Mana? Ada Letto ngga?” Hihi… Abis, lagu-lagunya Letto kan menyentuh banget. Bikin saya–bikin saya–ah udahlah. Kaga penting. Peduli sapi =))

Dulu, saya pernah nyolong MP3 om saya. Saya keluarin semua datanya, terus saya masukin Letto dua album. Yang selaen Letto cuma dua, itupun Laskar Pelangi ama Bunga Seroja. Nyahaha… Namanya juga mabok. Terus-terus… Ada yang udah add FS saya? Primary Photonya Noe loh :3 :3Dan ada back saoundnnya–atau terserah Anda menyebut apa: Ephemera. Udah gabung di Lettolinkdotkom? Saya sih udah. Tapi kok maintenance ya? pLettonic yang udah daftar di sana, kok Maintenance kenapa? Padahal saya belom lama daptar disitu T___T

Saya mau share lagu (meskipunya banyak yang punya) sebetulnya. Tapi, yah, flesdis saya dibawa temen buat ngetik tugas. Ya sudahlah. Tak papa. Lain kali Sadja. Jangan kuatir, saya masi teteup OL kok. Jangan kangen.

*digorok*

Melihat (tepatnya membaca yak?😛 ) Judul diatas, Anda semua pasti sudah jelas. OK. Saya mau ngepost soal Mahar. Fufufu…

Salah satu anggota Laskar Pelangi itu namanya Mahar. Anda tahu kan Mahar? Yang kalau ngga salah itu yang cinta sama SENI? Yang ngarang buat tujuh-belasan kan Mahar (Buku n Film). Mahar juga yang nyanyiin lagu ‘Bunga Seroja’ buat Ikal yang ditinggal A Ling ke Jakarta (Film). Ahaha… Iya saya belom nonton T__T Ini semua kesaksian temen saya yang udah nonton. Euh, malangnya saya T____T

Katanya, si Mahar (di Filmnya, saya rada-rada lupa kalau bukunya😛 ) bilang begini ke Ikal.

Mahar: “Ini musik Jazz, Kal. Musiknya orang pintar,”

Ikal: (usep-usep dagu)

Mahar: “Ah, tak tahulah kau,”

Entah bener atau tidaknya, saya ga tau. Namanya juga belom nontoooon T_____T *ngebet*

Verrys Yamarno, yang jadi Mahar itu, ya ampun *mimisan* Menurut saya kereeeen xD Astaga-astaga-astaga~~ Umurnya berapa sih? Empat belas bukan? Iya ya? Pleaaaseeee xD *diinjek*

*buka Wikipedia*

*kecewa*

Oh, 12 yak? 17 Maret 1996… Ah, gapapa dah. Nak, sini kau nak xD xD

*dilempar ke Forbidden Forest*

Nah, Itu poto-potonya Aa Mahar a.k.a Verrys. Fufufu… Mau dong jadi Flo. Maudongmaudongmaudong xD

Btw, katanya Edensor ngga di film-in yak? Katanya loh. Padahal saya pengen liat gimana ganasny Rusia, gimana liarnya Belush ‘ye, gimana perjuangan Om Ikal nyari A Ling sampe ke Zaire, gimana saat mereka ketemu penjahar di Rumania dan diselametin Pak Toha. Dan lain-lain lah. Dan salah satu kalimat yang sata ingat di Edensor:

Dan aku memanggilnya, ya ampun, baby

OK. Biasa aja keknya. Tapi menurut saya yah, dengan adanya kata ‘Ya Ampun’ itu, rasanya jadi lucu. Keknya gimanaaaaaaaaaaaaaa gitu

Ah, sudahlah. Eh, sodara-sodara, ada yang punya lagu Bunga Seroja tak? Bagi-bagi doang😀

Lama yak, saya nggaknge-blog? Hau-hau xD

Saya lagi sok sibuk. Tanya kenapa? Ahahahaaa~ *geje* Soaknya kan bentar lagi UJIAN. Tahu ujian? Tahu dong. T___T

Nah, pertama-tama mari kita panjatkan puja dan puji syukur saya mau mengucapkan: “Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf lahir dan Batin”. Semoga Puasa kita bisa diterima Allah Swt. Amiin *usep muka*

Begini sodara-sodara, hari Jumat kemaren, saya dan adek ikut ke Jogja sama sodara saya. yah, itung-itung maen lah, gitu. Pengennya, disana saya nonton Laskar perlangi. Sapa yang ga tau Laskar pelangi?😀 Saya udeh baca Edensor kurang lebih tigakali ini. Tanya kenapa? Soalnya disana, saya bisa tahu seluk beluk Perancis, lalu tentang perjalanan keliling Eropa-Afrika yang ngga terduga. Lalu berbagai pesan moral yang bisa dibilang rada konyol😀

BTT dah.

Jam 9 sampe di Jogja. Jam 11, saya ama kakak sepupu saya yang udah kerja ngacir ke Am-plas. Dan pas mau ngantri, WEKS. Panjang banget, dan tiketnya tinggal yang jam setengah sepuluh malem >.< Dan hari Sabtu ama Minggu, kakak saya itu kudu nungguin konter hapenya. Lalu akhirnya, dari pada ga ngapa-ngapain di Amplas, kita muter-muter. Beri roti. Saya ngacir ke Gramed, beli Edensor itu. Tadinya kalo ada Maryamah karpov, saya beli deh tu (Udah terbit belom sih?😐 ). Dan beli 3 komik Death Note 10-12. Tragisnya, itu komik ketinggalan di Jogja. Alamaaaak T___T

Tadinya, saya pulang Selasa. Tapi setelah ditimbang, eh–dipertimbangkan keknya ga mungkin. Soalnya kan arus balik. Mum ke Jogja Sabtu malem, dan kita pulang kemaren, Minggu. Jam dua siang. EGILA. Sumpek, penuh T-T Dan baru bisa duduk pas kereta Prameks (Prambanan Ekspres) sampe di WATES. Berdiri tuh, dari Tugu ampe Stasiun Wates. Mending kalo kaga penuh-penuh amat. Lah, ini? JEh…

OK, jadi yang bisa disimpulkan adalah: Saya gagal nonton Laskar Pelangi *nangis darah gegulingan* Apalagi di Purworejo Bioskopnya udah rusak. Kebakar apa gimana tuh? Kaga tau dah -.-

Lalu, pas dikereta itu, saya gantian amam Mum. Mum duduk, saya berdiri. Terus, pan saya cape, akhirnya saya memutuskan untuk duduk dibawah. Sebuuah keputusan berat, karena pastinya lantai tuh kereta kotor, banyak kuman *disambit* Nah disitu, saya liat ada koran. Gambar pelem Laskar Pelangi. Mau saya tarik, eh ternyata, diinjek bapak-bapak =)) Akhirnya, saya sobek dan saya liat ada link disana: http://www.laskarpelangithemovie.com =)) Maunya, abis sampe rumah, saya mau mandi terus ngenet dah. Tapi, capek mampus. Akhirnya, saya nonton Harry Potter and the Order of the Phoenix yang sebenernya entah berapa kali udah saya tonton.

Tadi pagi bangun, badan demam, pusing, pegel-pegel.

Saya mandi dengan terpaksa T__T terus minum susu. Dad nyuruh maem. Ya udeh, makan. Terus minum obat. Abis ntu, saya nyelesein edensor yang udah 3X saya baca itu. Dan ternyata, sembuh bo =)) masih rada puyeng-puyeng pigimaneee gitu. Akhirnya saya nekat dah: ngacir ke Warnet. Terus liat link yang tadi itu, blognya Andrea Hirata, plus foto-fotonya, dan lain-lain (Biasa lha, IH. Mana bisa hidup saya tanpa RPGan =)) )

WAKS, saya belom bikin pe-er~ *sesenggukan*

Gimananihgimananih *panik*

Tika Lucu Sekali

Image and video hosting by TinyPic

Nama Kartika Luthfi. Atau Anda bisa panggil saya Tika sadja

Umur 10 Agustus 2008 ini saya pat belas.

FS http://profiles.friendster.com/tikafleur

Y!M tika_fleur@yahoo.co.id

Band Fav Letto dan Letto

Lagu Fav semua lagunya Letto :3

Buku Fav Harry Potter, Laskar Pelangi, LotR

Tanggal Berapa?

September 2016
S S R K J S M
« Feb    
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

Maybe…

We Could Be More Than Just Amazing Want to Get Sorted?
I'm a Gryffindor!

web counter

Klik-klok

  • Tak ada

Para Fans

  • 46,550 Penggemar